Raseno Arya, Pelopor Dibalik Suksesnya Perhelatan Tour de Singkarak

Raseno Arya, Pelopor Dibalik Suksesnya Perhelatan Tour de Singkarak
Kolom Fakta. Berniat untuk memaksimalkan potensi Parawisata Sumbar, Raseno Arya siap berlaga di Pilgub 2020 mendatang. Raseno yang saat ini pejabat di Kementrian Pariwisata (Kemenpar RI), sangat mengenal potensi yang dimilki Sumbar, khususnya bidang Periwisata.

“Pariwisata Sumbar perlu ditata dengan baik, jika ingin bersaing dengan daerah lain. Selama ini potensi pariwisata Sumbar belum tergarap dengan mksimal,” ungkap Raseno di kediamannya, kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (3/8) lalu.

Pelopor TdS
Bagi masyarakat Sumbar, mendengar kata TdS tidak asing lagi. Setiap tahun warga Sumbar menyaksikan event balap sepeda internasional yang sudah menjadi kalender tetap balap sepeda internasional melintas di wilayah mereka. Bahkan tahun 2018 ini merupakan musim ke sepuluh aksi balap sepeda tingkat dunia tersebut. Tetapi siapakah sosok di balik suksesnya event tersebut?
Adalah Raseno Arya, alumni Fakultas Ekonomi Unand Padang, yang sudah lama mengabdikan dirinya di Kementerian Pariwisata (Kemenpar RI) berperan penting dibalik suksesnya perhelatan Tour de Singkarak. Raseno lah yang menggagas event TdS ini sehingga mampu menaikkan gengsi pariwisata di Sumatera Barat ke tingkat dunia,

“Banyak potensi lain yang dimiliki Sumbar di bidang pariwisata, namun belum tergarap secara maksimal.” Sebut Raseno. Sebagai pejabat yang memang terjun dibidang pariwisata, Raseno menilai bidang pariwisata harus digarap secara serius dan maksimal, agar dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, Sumbar yang kaya dengan potensi pariwisata alam, budaya, hingga kuliner, jika ditangani oleh orang yang tepat, yakin mampu bersaing dengan destinasi wisata daerah lain yang sudah dikenal, seperti Bali. Bahkan menyaingi destinasi dunia.

Sebagai sosok yang kaya pengalaman di dunia birokrasi dan kepariwisataan, Raseno sangat memahami potensi wisata Sumatera Barat. Alam nan elok dan sangat indah itu butuh sentuhan tangan pemimpin yang paham luar dalam dengan potensi wisata Sumbar.

Kemudian untuk mewujudkan keinginan tersebut Raseno siap bertarung dalam pemilihan calon Gubernur Sumbar 2020 mendatang. Sebagai putra asli Sumatera Barat dan didukung alumni, mulai dari Sekolah Dasar (SD), hingga bangku kuliah, serta pengalaman bekerjasama dalam berbagai hal dengan masyrakat, Raseno optimis mampu memimpin Sumbar.

Namun demikian, Raseno saat ini sudah mulai melakukan lobi-lobi politik secara intens untuk memuluskan langkahnya sebagai calon Gubernur Sumbar mendatang. Membangun visi dan misi ke depan, menata konsep dan program, serta mempersiapkan mobilisasi dukungan, sudah pula ditata Raseno. “Memang prosesnya masih cukup lama. Tapi kalau tidak dimulai dari sekarang nantinya sulit untuk memperoleh tiket untuk maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Barat,” sebut Raseno, optimis.

Comments

Popular posts from this blog

Unair Siapkan Skema Kemudahan Bagi Mahasiswa Berprestasi

Makanan Manis Ini Aman Untuk Gula Darah Jika Dikonsumsi Dengan Tepat